Israel Klaim Cegat 153 dari 469 Serangan Roket Gaza

Serangan roket balasan dari Gaza ke sasaran pendudukan Israel (Foto: File/ Alhadats)

Yerusalem, MINA – Tentara Pendudukan mengumumkan bahwa 469 telah ditembakkan dari pada Rabu (10/5) pukul 21:30 malam waktu setempat.

Pendudukan juga mengklaim bahwa sistem pertahanan Iron Dome hanya mampu mencegat 153 roket yang ditembakkan dari Gaza, dari 333 yang melintasi perbatasan .

Pendudukan juga mengatakan bahwa dia mengebom 133 lokasi di jalur Gaza, Alhadats News melaporkan.

Brigade Al-Quds yang berafiliasi dengan gerakan menerbitkan video adegan dari roket dalam “ruang bersama faksi perlawanan” dengan ratusan rudal ke arah Tel Aviv dan kota-kota (penutup dan tengah) sebagai bagian dari pertempuran Revenge of the Free (Pembalasan Rakyat Merdeka), sebagai tanggapan atas pembunuhan para pemimpin Brigade Al-Quds.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Pada Rabu, faksi pejuang perlawanan di Gaza meluncurkan  Operasi Bersama dengan nama “Pembalasan Rakyat Merdeka” dengan meluncurkan setidaknya 300 roket dalam waktu bersamaan dari berbagai titik di Gaza hingga menimbulkan kepanikan di Tel Aviv.

Operasi serangan ini berlangsung setelah Perlawanan Gaza bersikap hening selama berjam-jam dengan tidak menanggapi langsung serangan pendudukan Zionis di Jalur Gaza pada Selasa dini hari.

Serangan awal Israel di Gaza mengakibatkan tiga komandan Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islami, gugur bersama beberapa rakyat sipil, termasuk wanita dan anak-anak menjadi korban.

Sikap perlawanan Gaza yang hening tersebut justru membuat pendudukan merasakannya sebagai teror besar. (T/B04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.