Israel Klaim Miliki Rudal Cerdas

Tel Aviv, MINA – Media Israel melaporkan pada Ahad malam (30/6), bahwa Israel sedang mengembangkan rudal cerdas jenis baru yang dapat mencapai target secara akurat dan mampu mengatasi kesalahan target selama ini.

Menurut I-24 News Israel yang dikutip Ramallah News, roket yang disebut “PICE 250” adalah salah satu perkembangan baru yang paling penting dari perusahaan militer Israel Rafael.

Rudal ini tidak dapat terdeteksi sistem perangkat GPS, juga mampu menemukan dan mengenai target, karena teknologi baru tergantung pada menemukan target dengan gambar target yang disimpan dalam memori roket, yang pada gilirannya Dia mencari mereka di ruang nyata.

Saluran berita itu menunjukkan bahwa rudal tersebut mampu menemukan sasaran, bahkan jika bagian dari bangunan itu harus ditargetkan atau juga menjangkau sasaran yang bergerak seperti mobil.

“Selain itu, pengembangan baru memungkinkan rudal untuk mendeteksi sasaran meski target baru tampak sebagian saja.”

Industri militer Israel baru-baru ini mengembangkan bom, “NPR-500” yang mampu menargetkan bunker, terowongan, dan atap beton bertulang dari atas dan bawah.

Selama ini akurasi NPR-500 cukup bagus karena mampu mencapai target puluhan meter di bawah tanah dan tidak meledak hingga setelah mencapai target. (T/B05/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)