Israel Lakukan Lebih 1.500 Operasi Evakuasi Tentara Terluka di Gaza

Evakuasi Tentara penjajah Israel . (Photo: Al-Qassam)

, MINA – Tentara pendudukan pada Sabtu mengumumkan bahwa Unit Transportasi Operasional telah melakukan lebih dari 1.500 operasi untuk mengevakuasi tentara yang terluka dari sejak 27 Oktober.

Tentara menulis di X bahwa tentara transportasi operasional reguler dan cadangan dari Brigade Marom melakukan operasi kompleks di bawah serangan di wilayah musuh.

“Tentara mengangkut puluhan ribu tentara ke dan dari Jalur Gaza, menjaga kontak terus-menerus dengan pasukan manuver darat dan unit medis di negara tersebut. Unit ini berfungsi sebagai penghubung antara wilayah internal Jalur Gaza dan wilayah (pendudukan) Israel.”

Tentara menekankan bahwa dalam lebih dari 1.500 operasi, tentara transportasi operasional telah mengevakuasi banyak tentara yang terluka, menyelamatkan nyawa mereka melalui evakuasi cepat.

Baca Juga:  Israel Tutup Kantor Al Jazeera di Yerusalem 

Tentara pendudukan Israel menyiarkan video yang menunjukkan tentara mengevakuasi orang-orang yang terluka dari Jalur Gaza menggunakan kendaraan militer, dengan helikopter menunggu untuk mengangkut mereka ke rumah sakit di wilayah pendudukan Israel.

Hingga Sabtu, tentara pendudukan Israel melaporkan kematian 561 perwira dan tentara sejak dimulainya perang, termasuk 224 orang sejak dimulainya operasi darat di Gaza.

Menurut data tentara yang dipublikasikan di situsnya, 2.851 perwira dan tentara terluka pada Sabtu, dengan 1.296 orang terluka dalam operasi darat.

Pada 27 Oktober, tentara memulai operasi darat yang melibatkan serangan ke beberapa daerah dan lingkungan di provinsi Gaza dan utara, kemudian meluas ke selatan. (T/B03/P1)

Baca Juga:  Senantiasa Beramal Shaleh adalah Mindset orang Beriman

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.