Israel Lakukan Operasi Penangkapan Warga Palestina

, 7 Sya’ban 1438/4 Mei 2017 (MINA) – Tentara pendudukan melakukan serangan dan penangkapan besar-besaran terhadap warga di pelbagai wilayah Tepi Barat dan Yerusalem, Rabu malam (3/5).

Sebuah siaran pers yang dikeluarkan tentara Israel menyebutkan, pasukannya menahan empat warga Palestina di Tepi Barat dan membawa mereka ke suatu tempat untuk diinterogasi. Demikian dilaporkan Palestine News Network (PNN) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu menurut sumber-sumber lokal,  militer Israel telah menculik tiga berusia di bawah 18 tahun setelah melakukan penyerangan ke rumah-rumah warga di kota Beit Fajjar di selatan kota .

Di Hebron tentara Israel juga menangkap seorang warga. Kemudian di Yerusalem yang dikuasai Israel, polisi melakukan penculikan terhadap lima warga Palestina dari rumah mereka di distrik Silwan, sebelah selatan Masjid Aqsha.

Di kota Qalqiya, tentara Israel pada dini hari juga melakukan razia ke beberapa rumah warga. Tindakan tentara Israel itu memicu terjadinya dengan pemuda setempat.

Sumber lokal melaporkan, saat razia itu tentara Israel melakukan perampasan terhadap beberapa peralatan kamera dan rekaman yang mendokumentasikan razia itu.

Sumber tersebut mengungkapkan, tentara Israel berusaha untuk mencari orang-orang Palestina yang diduga melakukan penyerangan terhadap terhadap pos pemeriksaaan pada Selasa kemarin. (T/B05/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

IOF carry out wide raid and arrest campaign overnight