ISRAEL LAKUKAN PENANGKAPAN BESAR-BESARAN DI TEPI BARAT DAN AL-QUDS

Sejak Senin (15/12) pagi, tentara Zionis melancarkan aksi penangkapan di kota Jenin, Kamp Jenin dan menangkap dua pemuda di sana. (Foto: PIC)
Sejak Senin (15/12) pagi, tentara Zionis melancarkan aksi penangkapan di kota Jenin, Kamp Jenin dan menangkap dua pemuda di sana. (Foto: PIC)

Al-Quds, 23 Shafar 1436/16 Desember 2014 (MINA) – Sejak Senin (15/12) pagi tentara Israel melancarkan aksi penangkapan di kota Jenin, Kamp Jenin, Tepi Barat dan menangkap dua pemuda di sana. Mereka membuat pos pemeriksaan dan perlintasan di sejumlah tempat. Mereka juga menangkap sejumlah mantan tawanan Palestina dari sejumlah wilayah di kota Al-Quds.

Sumber lokal menyebutkan, beberapa kendaraan militer Israel memasuki kota Al-Quds sejak pukul 03.00 dini hari waktu setempat. Mereka langsung menyerbu sejumlah rumah warga di Kota Lama dan menangkap Ahamd Ali Darbi (28 tahun).

Selain itu, mereka membuat kekacauan di wilayah Mirah serta menangkap Muhammad Turki (32 tahun) dan menaiki atap-atap rumah warga untuk mengawasi sejumlah rumah yang akan diserbu.

Sumber menambahkan, dalam peristiwa itu pasukan penyamar Zionis sebagai satuan infanteri menganiaaya dua warga dan memaksa mereka keluar di tengah dinginnya malam selama beberapa jam. Pusat Info Palestina melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Di Al-Quds tentara Israel menyerbu sejumlah rumah dan menggeledah beberapa diantaranya, mereka merampas peralatan elektronik, komputer dan handphone warga.

Diantara yang ditahan dalam operasi tersebut adalah, mantan tawanan, Umar Muhaisin, Umar Syalabi (mantan sekretaris daerah di gerakan Fatah) Nasher Isya Jalal Hadmi (46 tahun) Adi Ribhi Singrit (24 tahun), salah seorang satpam Al-Aqsha. (T/P011/R11)

Mi’raj islamic News Agency (MINA)

Comments: 0