Israel Lakukan Penindasan Terhadap Tahanan Palestina di Penjara Gilboa

Jerusalem, MINA – Pasukan unit “Masada dan Elimaz” Israel menyerbu bagian 4 di Penjara Gilboa pada Senin (14/6) dan melakukan kampanye pencarian serta penindasan terhadap para tahanan Palestina.

Komite Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina mengecam serangan brutal tersebut. Administrasi Otoritas Penjara Israel telah merampas hak-hak hukum dan hak asasi mereka.

Menurut laporan kontributor MINA di Gaza, pasukan unit “Masada” Israel dibentuk pada tahun 2003 sebagai unit darurat represif dan berafiliasi dengan polisi Israel, seperti unit khusus lainnya.

Unit “Masada” terdiri dari tentara dan perwira di jajaran elit tentara Israel yang dipilih, di mana anggotanya dipersenjatai dengan senapan mesin Uzi, gas air mata, dan senjata laser.

Saat ini, hampir lima ribu warga Palestina masih berada di penjara Zionis Yahudi sejak 2001, mereka hidup di penjara tanpa mendapatkan hak sepenuhnya sebagai seorang tahanan.

Dari angka itu, 430 adalah tahanan administratif yang ditahan tanpa dakwaan atau pengadilan, termasuk 180 anak-anak dan 41 perempuan dan anak perempuan.(L/MS/RE1)

Mi’raj News Agency (MINA)