Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Lancarkan Serangan di Selatan Beirut

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ans. - 6 detik yang lalu

6 detik yang lalu

0 Views

Tim pertahanan sipil dan pemadam kebakaran Lebanon tiba di lokasi setelah serangan Israel, di wilayah selatan Beirut, Lebanon, pada 27 September 2024. (foto: Anadolu Agency)

Jakarta, MINA – Tentara Israel pada Jumat (27/9) melancarkan serangan udara besar- besaran di wilayah selatan Beirut, dengan klaim menyerang markas utama kelompok Hizbullah di Lebanon,  .

Anadolu melaporkan, pesawat tempur Israel melancarkan sekitar 10 serangan udara. Terlihat gumpalan asap tebal mengepul di awan wilayah itu.

Tak lama setelah serangan udara, juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan, serangan itu menargetkan markas utama Hezbollah, yang ia klaim dibangun di wilayah permukiman warga sipil.

Menurut media Israel kanal 12, tentara Israel sedang memverifikasi apakah pemimpin Hezbullah Hassan Nasrallah berada di dalam wilayah yang ditargetkan.

Baca Juga: Para Delegasi Walk Out saat Netanyahu Pidato di PBB

Sementara itu, lembaga penyiaran publik Israel KAN menyatakan bahwa Nasrallah mungkin berada di dalam terowongan yang diserang jet Israel.

Kantor berita resmi Lebanon NNA melaporkan kerusakan parah di daerah Harat Hreik di selatan Beirut, dengan beberapa bangunan runtuh dan asap tebal mengepul dari daerah tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati mengatakan informasi menunjukkan “sejumlah besar korban” dalam serangan itu.

Israel telah menggempur Lebanon sejak Senin pagi, menewaskan lebih dari 700 orang dan melukai hampir 2.200 lainnya, menurut angka yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Lebanon. [Ft]

Baca Juga: 37 Pusat Kesehatan Lebanon Tutup Imbas Serangan Israel 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Houthi Ancam Tembakkan Rudal Lebih Banyak ke Israel

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia