Israel Lanjutkan Genosida, Korban Sipil di Gaza Makin Meningkat

Sekelompok warga Palestina membawa jenazah anggota keluarganya di Gaza untuk dimakamkan setelah serangkaian serangan brutal zionis Israel di Gaza sejak 7 Oktober lalu. (Photo: Kantor Berita WAFA)

, MINA – Puluhan warga sipil gugur dan lainnya terluka akibat serangan udara dan tembakan artileri Israel yang menargetkan beberapa rumah dan berbagai wilayah di Jalur Gaza, Jumat malam (1/3).

Di , Gaza selatan, seperti dilaporkan WAFA, seorang anak gugur dan lainnya terluka ketika jet tempur Israel mengebom rumah keluarga Abu Ghali di kamp pengungsi Yibna di tengah provinsi tersebut. Provinsi ini kini menampung ratusan ribu warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal akibat agresi Israel yang sedang berlangsung.

Di Gaza Utara, pesawat tempur Israel mengebom rumah keluarga Shabat di kota Beit Hanoun, membunuh dan melukai sejumlah warga sipil Palestina.

Juga di utara, kota Beit Lahia, lingkungan Sheikh Zayed dan wilayah timur kamp Jabalia menyaksikan serangkaian serangan udara Israel.

Baca Juga:  Ekstrimis Yahudi akan Kibarkan 500 Bendera Israel di Al Aqsa

Dalam insiden lain di Gaza tengah, seorang pria Palestina terbunuh ketika sebuah pesawat tak berawak Israel menargetkannya dengan tembakan di desa Maghraqa.

Sebelumnya pada hari itu, dua warga Palestina gugur akibat angkatan udara pendudukan Israel yang membom sebuah kendaraan dan sekelompok warga sipil di dekat Kota Hamad di Khan Yunis, di selatan wilayah yang terkepung.

Selain itu, tentara pendudukan Israel meledakkan rumah-rumah penduduk di daerah al-Mashrou sebelah barat Khan Yunis.

Pada saat yang sama, beberapa orang terluka dalam serangan artileri Israel yang menargetkan wilayah timur Deir al-Balah di Gaza tengah. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.