ISRAEL LARANG MUSLIMAH MASUK MASJID AL-AQSHA

Warga perempuan Palestina di Masjid Al-Aqsha. Foto: aktivis
Warga perempuan di Masjid Al-Aqsha. Foto: aktivis

Gaza, 13 Muharam 1436/6 November 2014 (MINA) – Para ekstrimis Yahudi hingga Kamis terus melakukan penyerangan di sekitar komplek Masjid Al-Aqsha dari arah pintu barat Al-Magharibah dikawal ketat para polisi khusus .

“Sekitar 15 ekstrimis Yahudi sejak pagi ini ke Masjid Al-Aqsha dengan pengawalan ketat kepolisisan khusus bergerak mengelilingi komplek masjid dan sebagian lainnya tampak melakukan ritual Talmud (ibadah) mereka,” kata Kepala Masjid Al-Aqsha Syeikh Umar Al-Kaswani kepada kantor berita Shafa  sebagaimana koresponden MINA melaporkan dari Jalur Gaza.

Syeikh menjelaskan pihak kepolisian Israel melarang seluruh Palestina masuk ke dalam area masjid.

Al-Kaswani  juga  menyatakan serangan Yahudi ke Masjid Al-Aqsha sejak kemarin merupakan bentuk penodaan yang sangat jelas terhadap kesucian situs suci ketiga umat Islam dan pelecehan terhadap seluruh kaum Muslimin di seluruh dunia.

Dia menambahkan Israel sedang berusaha menaikan ketegangan di sekitar Masjid Al-Aqsha dan berusaha menciptakan perang agama.

Pada Rabu, puluhan jama’ah shalat Masjid Al-Aqsha terluka akibat pelemparan bom suara dan gas air mata serta gas cabai ke arah mereka di pelataran  lokasi masjid Al-Aqsha.(L/K02/R04/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0