Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Larang Sekjen PBB Masuk ke Wilayahnya

Hasanatun Aliyah Editor : Ali Farkhan Tsani - 26 detik yang lalu

26 detik yang lalu

1 Views

Sekjen PBB Antonio Guterres memberi sambutan sebelum Debat Umum para pemimpin dunia dimulai, Selasa, 25 September 2018. (Foto: UN/Cia Pak)

Tel Aviv, MINA – Israel melarang Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres memasuki wilayah Israel dan menyatakan secara resmi “tidak diterima”.

“Saya nyatakan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres sebagai persona non-grata di Israel dan melarangnya memasuki negara ISrael,” kata Menteri Luar Negeri, Israel Katz dalam sebuah pernyataan, seperti diberitakan Anadolu Agency, Rabu (2/10).

Menlu Katz mengatakan, keputusan itu diambil karena Antonio Guterres tidak mengutuk serangan rudal Iran pada Selasa (1/10) terhadap Israel.

Beberapa pejabat PBB juga dilarang memasuki Israel dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Pelapor Khusus PBB untuk Palestina Francesca Albanese, yang dituduh berpihak pada Palestina.

Baca Juga: Tiongkok Protes Serangan Israel ke Lebanon

Sebelumnya diberitakan, Iran menembakkan sekitar 250 rudal ke Israel, yang mengatakan bahwa hal itu merupakan pembalasan atas pembunuhan baru-baru ini terhadap pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, pimpinan Hezbollah Hassan Nasrallah, dan komandan Garda Revolusi Iran. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Maskapai Belanda Batalkan Penerbangan ke Tel Aviv Hingga Akhir Tahun

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Palestina
Internasional
Palestina