Israel Larang Tim Futsal Palestina Bertanding di Vietnam

Tepi Barat, 19 Dzulhijjah 1437/ 22 September 2016 (MINA) – Otoritas Israel melarang anggota tim sepak bola pantai nasional Palestina untuk bepergian ke luar negeri mengambil bagian dalam Fifth Asian Beach Games di Danang, Vietnam.

“Pihak berwenang Israel menghentikan semua 14 anggota tim untuk melintasi perbatasan Erez,” kata kapten tim Imad Hashim, seperti yang diberitakan oleh MEMO dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hashim mengeluhkan pelarangan Israel akan menghalangi mereka untuk mengambil bagian dalam kompetisi itu, yang akan dilaksanakan pada Sabtu depan di Danang.

Pebatasan Erez antara Israel dan Jalur Gaza adalah salah satu dari dua penyeberangan bagi warga Gaza untuk dapat bepergian ke luar negeri.

Diblokade oleh Israel sejak 2007, Jalur Gaza memiliki tujuh penyeberangan perbatasan yang menghubungkan ke dunia luar. Enam pintu dikendalikan oleh Israel, sementara satu dikendalikan oleh Mesir.

Israel menutup sebagian besar penyeberangan komersial dengan Jalur Gaza pada Juni 2007 setelah gerakan perlawanan Palestina Hamas merebut kendali wilayah kantong itu dari Otoritas Palestina yang dipimpin Fatah. (T/P004/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)