Israel Luncurkan Operasi Penangkapan Aktivis di Tepi Barat

Ramallah, MINA – Pasukan pendudukan Israel pada Rabu pagi (17/7) melancarkan kampanye penangkapan besar-besaran terhadap puluhan aktivis Palestina di Tepi Barat.

Pasukan menangkap juga para pemimpin gerakan Hamas dan keluarga tahanan, setelah menyerbu dan menggeledah rumah-rumah warga di berbagai wilayah Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki. Quds Press melaporkan.

Menurut pernyataan tentara Israel, pasukan menangkap 19 warga yang mereka sebut sebagai aktivis, karena diduga melakukan kegiatan yang berkaitan dengan perlawanan terhadap tentara dan pemukim.

Selain itu, tentara Israel mengklaim bahwa mereka menyita senjata, bom pipa dan seragam militer dalam penggerebekan dan pencarian rumah-rumah Palestina.

Para pemimpin lokal dan tahanan Hamas di kota-kota Ramallah dan Al-Bireh (utara Yerusalem) diidentifikasi sebagai Sa’id Abu al-Baha dari Beitunia, Fayez Wardah dari al-Bireh, Sami Hussein dan Maher Dalaysheh dari kamp pengungsi Jalazun.

Pasukan terlibat bentrokan dengan warga dalam penyerbuan ke daerah tersebut .Pasukan pendudukan Israel menembakkan tabung gas air mata ke rumah-rumah warga Palestina.

Israel juga menangkap Mohammed Abdel-Rahman Nofal di Qalqilya, utara Jenin, dan Zaid Ba`jawi dari desa Yabed, barat daya Jenin. Pasukan pendudukan Israel menggerebek sebuah rumah di sekitar desa Um al-Tutt, tenggara Jenin.

Di Yerusalem, pasukan Israel menangkap seorang pria muda dari kamp pengungsi Shu’fat di Tepi Barat.

Mereka juga menangkap tahanan, Sharaf al-Din Yassin Abu Salem dan Sayed Mohammed al-Jabri, setelah penggerebekan di kamp pengungsi Aida di utara Betlehem.

Pasukan pendudukan Israel juga menangkap tahanan Musa Jawdat al-Amour dari rumahnya di kota Teqoa, tenggara Betlehem, setelah menyerbu dan menggeledah rumah ayahnya dan menghancurkan kendaraan umum milik ayah dari tahanan Amor.

Di Hebron (selatan), pasukan pendudukan Israel menangkap Chehab Aref Qazzaz dari rumahnya di daerah Krisa”di kota Dora, barat daya Hebron. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)