Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Melarang Masuknya Pelapor Khusus PBB untuk Palestina

Hasanatun Aliyah - Senin, 12 Februari 2024 - 23:05 WIB

Senin, 12 Februari 2024 - 23:05 WIB

4 Views

Tel Aviv, MINA – Pendudukan Israel pada Senin (12/2) melarang masuknya Pelapor Khusus PBB untuk Palestina Francesca Albanese.

“Era diamnya orang-orang Yahudi sudah berakhir,” kata Menteri Luar Negeri Israel Katz dan Menteri Dalam Negeri Moshe Arbel dalam pernyataan bersama, Anadolu Agency melaporkan.

“Jika PBB ingin kembali menjadi badan yang relevan, para pemimpinnya harus secara terbuka menyangkal kata-kata anti-Semit dari ‘Utusan Khusus’ tersebut dan memecatnya secara permanen,” kata mereka.

Para pejabat Israel menuduh pelapor PBB membenarkan serangan lintas batas yang dilakukan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober setelah menulis postingan di X.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Larangan Israel terhadap Albanese mengikuti keputusan sebelumnya pada bulan Desember 2023 yang mencabut visa tinggal Koordinator Kemanusiaan PBB Lynn Hastings.

Serangan ini juga terjadi ketika penjajah Israel menggempur Jalur Gaza sejak 7 Oktober, menewaskan sedikitnya 28.340 orang dan melukai 67.984 lainnya.

Serangan Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur, menurut PBB.(T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina