Israel, Mesir Akan Buka Rute Penerbangan Tel Aviv-Sharm El-Sheikh

Tel Aviv, MINA – Israel menyatakan Rabu (16/3), telah menyetujuhi dengan Mesir untuk meluncurkan rute penerbangan langsung antara Tel Aviv dan kota resor Laut Merah Sharm El-Sheikh, Anadolu News Agency melaporkannya.

“Rute penerbangan baru diharapkan akan dimulai pada April,” kata Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett dalam pernyataan resminya.

Masalah penetapan rute penerbangan baru pertama kali diangkat oleh PM Naftali Bennett dan Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi, selama pertemuan mereka pada September lalu di Sharm El-Sheikh.

Menurutnya, pembicaraan tentang langkah-langkah keamanan untuk rute penerbangan dibahas antara dinas keamanan Israel, termasuk dinas intelijen domestik Israel Shin-Bet, dan otoritas keamanan Mesir.

“Ini adalah langkah dalam menghangatkan perjanjian damai antara Israel dan Mesir,” kata Bennett, mengomentari pengumuman tersebut. Tidak ada komentar dari pihak berwenang Mesir atas laporan tersebut.

Baca Juga:  Kota-Kota Asia Duduki Peringkat Teratas Ibu Kota Terpanas

Pada September, Bennett mengunjungi Mesir untuk perjalanan resmi pertama dalam 10 tahun, dimana ia bertemu dengan Al-Sisi.

Pada 1979, Mesir dan Israel menandatangani perjanjian damai di Washington, mengakhiri konflik militer antara kedua negara. (T/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan