Israel Minta Bantuan AS Bangun Hubungan Ekonomi dengan Negara-negara Teluk

Tel Aviv, MINA – Menteri Luar Negeri Israel Yisrael Katz mengatakan  telah meminta bantuan Amerika Serikat melalui Menteri Keuangan Amerika Serikat, Steven Mnuchin untuk membantu Israel membangun  hubungan ekonomi dengan negara-negara Teluk.

Dalam akun twitternya, Katz menulis pada hari Senin (28/10), “Saya meminta Menteri Kkeuangan AS membantu Israel membangun hubungan ekonomi dengan negara-negara Teluk untuk normalisasi yang berkelanjutan, terutama dengan Arab Saudi dan UEA.”

Dia menambahkan, “Mengingat ancaman Iran dan aliansi antara AS, Israel dan negara-negara Teluk, ada peluang historis yang dapat dikembangkan bahwa kita tidak boleh kalah. Tujuan dari kesempatan ini adalah untuk mencapai kesepakatan non-agresi,” lanjutnya seperti dilaporkan MEMO, Rabu (30/10).

Seruannya datang seiring ada peningkatan jumlah pertemuan antara pejabat Israel dengan pejabat dari negara-negara Teluk.

Di antaranya, pemimpin partai Buruh Israel Avi Gabbay telah mengunjungi sejumlah negara Arab, termasuk UEA.

Menteri Komunikasi Israel Ayoub Kara juga berkesempatan berbicara pada sebuah Konferensi International Telecommunication Union (ITU) di Dubai. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)