Israel Minta Bantuan Mesir Pulangkan Empat Tentaranya yang Disandera Al-Qassam

Gaza, 6 Syawal 1437/11 Juli 2016 (MINA) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meminta Menteri Luar Negeri Mesir Samih Syukri, untuk membantu memulangkah empat serdadu Israel yang disandera Brigade Izzuddin Al-Qassam di Gaza.

Harian Israel, Ma’arev mengungkap bahwa dalam pembicaraan keduanya di Tel Aviv, Netanyahu meminta Mesir untuk membantu mengembalikan para serdadu penjajah Israel yang berada di tangan sayap militer Hamas itu, demikian Pusat Info Palestina (PIP) melaporkannya.

Dilaporkan bahwa ada empat orang serdadu penjajah Israel yang  disandera oleh Brigade Izzudin Al-Qassam setelah tertangkap dalam agresi yang dilancarkan Israel pada musim panas tahun 2014 lalu.

Menurut Ma’arev, Menlu Syukri telah menyetujui permintaan Netanyahu tersebut dan berjanji akan bekerja keras untuk mengembalikan mereka ke Israel.

Disebutkan pula bahwa pada awal April lalu, Brigade Al-Qassam menyatakan bahwa penjajah Israel tidak akan mendapatkan informasi apapun terkait serdadunya yang disandera tanpa membayar harga.

Jurubicara Al-Qassam, Abu Ubaidah, dalam sebuah video bersama foto keempat serdadu penjajah Israel mengatakan bahwa informasi apapun tentang nasib keempat serdadu tersebut tidak akan didapatkan Israel, kecuali harus membayar harga yang layak dan jelas, sebelum perundingan dan setelahnya.

Dalam pertukaran tawanan sebelumnya, seorang tentara Israel harus ditebus Israel dengan membebaskan lebih dari 1.ooo pejuang Palestina yang ditangkapnya. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)