Israel Mobilisasi Pasukan Cadangan ke Yerusalem

Yerusalem, MINA – Komandan polisi pendudukan Israel penjaga perbatasan pada Ahad (21/11) malam mengeluarkan instruksi untuk memobilisasi pasukan cadangan.

Mobilisasi pasukan dilakukan karena khawatir akan memburuknya keamanan selama liburan “Anwar” Yahudi yang menjelang liburan Tahun Baru.

Mengutip media Ibrani Channel 7, Safa melaporkan, polisi pendudukan meningkatkan status siaga, terutama di Yerusalem, dan mengerahkkan lebih banyak pasukan untuk memberikan perlindungan bagi para pemukim Yahudi.

Israel melakukan itu menyusul operasi oleh pihak perlawanan yang meningkat akhir-akhir ini. Seperti aksi perlawan yang dilakukan oleh Fadi Abu Shekhadem di dekat Masjid Al-Aqsha yang mengakibatkan terbunuhnya seorang tentara dan melukai tiga tenatara lainnya.

Sementara Channel 12 mengungkapkan, Abu Shkhaydam memasuki Masjid Al-Aqsha tanpa senjata dan pulang ke rumahnya di kamp Shuafat. Tetpi kemudian Abu Shkhaydam kembali ke gerbang al-Silsila membawa senapan mesin dan melakukan aksi perlawanan. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)