Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Paksa Warga Palestina Hancurkan Apartemennya

Zaenal Muttaqin - Senin, 31 Juli 2023 - 09:55 WIB

Senin, 31 Juli 2023 - 09:55 WIB

2 Views

Buldoser Israel akan hancurkan bangunan warga Palestina jika tidak menghancurkan sendiri (Foto: File/Alfajertv)

Yerusalem, MINA – Otoritas pendudukan Israel pada Ahad (30/7) memaksa seorang warga Palestina di Yerusalem dan putranya untuk menghancurkan sendiri apartemen tempat tinggal mereka, di kota Jabal Mukaber, selatan Yerusalem yang diduduki, dengan dalih tidak memiliki izin.

Menurut sumber media yang dikutip Alfajertv, warga Muammar Khader Jaabis dan putranya, Muhammad, terpaksa membongkar sendiri apartemen mereka, untuk menghindari denda berat yang dikenakan oleh otoritas pendudukan jika mereka yang menghancurkan rumahnya.

Israel selalu berdalih penghancuran rumah-rumah milik warga Pelestna secara bertahap itu dilakukan karena bangunan-bangunan tersebut tak memiliki izin.

Israel jarang memberikan izin bagi warga Palestina untuk dapat mendirikan bangunan di Yerusalem Timur.

Baca Juga: Al-Qassam Rilis Rekaman Penyergapan terhadap Tentara Israel di Tal al-Hawa Gaza

Pemerintah kota (Pemkot) Yerusalem menyebut dibandingkan populasi Yahudi,  otoritas Yerusalem menerima lebih sedikit pengajuan izin mendirikan bangunan dari komunitas Palestina.

Selain itu Pemkot Yerusalem pun melihat tingginya persetujuan yang diberikan.

Bagi orang Yahudi Israel, untuk mendirikan pemukiman ilegal di Yerusalem Timur mulai dari perencanaan, pemasaran, pengembangan hingga infrastruktur didanai dan dieksekusi oleh otoritas Israel.

Namun sebaliknya, bagi warga Palestina hal itu dibebankan pada masing-masing keluarga untuk bersaing mengajukan izin yang dapat memakan waktu bertahun-tahun dan menelan biaya puluhan ribu dolar.

Baca Juga: Israel Klaim Hamas Masih Mampu Bom Tel Aviv dan Yerusalem

Menurut pengamat dari NGO Terrestrial Jerusalem, Daniel Seidemann sejak 1967 Pemerintah Israel telah terlibat secara langsung  dalam pembangunan 55 ribu unit untuk Israel di Yerusalem Timur. Sebaliknya, kurang dari 600 unit telah dibangun untuk Palestina di Yerusalem Timur. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Rekomendasi untuk Anda