Israel Pasang Kamera Pengawas Baru di Al-Quds

Kamera pengawas baru dipasang di sekitar gerbang masuk ke kompleks . (Foto: AP/Mahmoud Illean)

, MINA – Otoritas Israel menerapkan langkah-langkah keamanan lebih lanjut di Al-Quds Timur (Yerusalem Timur) seperti pemasangan kamera pengawas baru, setelah terjadi bentrokan mematikan dalam beberapa hari terakhir dengan warga .

Para saksi mata mengatakan kepada Arab News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Israel memprovokasi kemarahan umat Islam lebih lanjut.

Hakim Agung Islam di Al-Quds Sheikh Wasif Al-Bakri mengatakan, gerbang pemindai logam tetap ada meskipun ada klaim akan segera dicabut.

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa gerbangnya masih menyala dan perkembangan terakhir adalah kamera laser khusus yang dipasang Israel di Gerbang Lions,” kata Al-Bakri.

Al-Quds telah mengalami bentrokan mematikan antara pasukan keamanan Israel dengan demonstran warga Palestina yang memprotes pemasangan pemindai logam di pintu masuk kompleks Haram Al-Sharif, yang mencakup Masjid Al-Aqsa yang disucikan dalan Islam.

Al-Bakri mengatakan bahwa dia melihat sendiri kamera dipasang.

Manajer Masjid Al-Aqsha Sheikh Omar Kiswani mengatakan bahwa personel keamanan Israel memotong beberapa cabang pohon untuk memungkinkan kamera yang baru dipasang bisa merekam gambar dengan leluasa. (T/RI-1/B05))

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.