Israel Perintahkan Bongkar Sembilan Rumah Palestina Dekat Al-Aqsa

Pasukan pendudukan dengan buldoser melakukan pembongkaran paksa bangunan milik warga Palestina.(Foto: File/Quds Press)

, MINA – Otoritas Israel memberitahukan rencana pembongkaran sembilan rumah di lingkungan Al-Bustan, di selatan Masjid Al-Aqsa, di kota Yerusalem yang diduduki, Kamis (31/8).

Laporan dari sumber-sumber lokal menyebutkan, tim kotamadya pendudukan di Yerusalem menyerbu lingkungan Al-Bustan, dikawal oleh pasukan pendudukan, dan memasang pemberitahuan pembongkaran di sembilan rumah, selain surat panggilan kepada pemiliknya.

Peneliti dan pakar urusan Yerusalem, Fakhry Abu Diab mengatakan dalam keterangan pers singkat, pasukan pendudukan melayangkan kembali perintah pembongkaran di lingkungan Al-Bustan, kepada keluarga: Abu Dhiyab, Abu Rajab, Qarain, Abu Shafee, dan Ayed.

“Surat itu memerintahkan pemilik rumah yang berisiko agar mengakui pembangunannya tanpa izin, untuk memudahkan proses pembongkaran tanpa harus dibawa ke pengadilan,” katanya seperti dikutip dari Quds Press.

Patut dicatat bahwa lingkungan Al-Bustan terancam pembongkaran total oleh otoritas kota pendudukan di Yerusalem, yang mencakup 116 rumah dan sekitar 1.500 orang tinggal di sana. (T/B04/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.