Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Perintahkan Pembogkaran Klinik yang Sedang Dibangun di Lembah Yordan

Rudi Hendrik - Senin, 11 Oktober 2021 - 06:42 WIB

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:42 WIB

0 Views

Lembah Yordan, MINA – Pasukan Israel pada Ahad (10/10) memerintahkan pembongkaran sebuah klinik yang sedang dibangun di daerah al-Maleh di Lembah Yordan utara, menurut aktivis hak asasi manusia lokal Aref Daraghmeh.

Hampir sebulan yang lalu, pasukan Israel pernah menyampaikan pemberitahuan untuk pembongkaran fasilitas pendidikan di daerah yang sama.

“Selama beberapa dekade, pihak berwenang Israel telah menerapkan kebijakan yang bertujuan mengusir sejumlah komunitas, yang merupakan tempat tinggal bagi ribuan orang Palestina. Mereka telah membuat kondisi kehidupan sengsara dan tidak dapat ditoleransi dengan tujuan menetapkan fakta di lapangan dan mengambil alih wilayah-wilayah ini,” kata pusat informasi Israel untuk hak asasi manusia di wilayah pendudukan, B’Tselem.

Lembah Yordan, yang merupakan sebidang tanah subur yang membentang ke barat di sepanjang Sungai Yordan, adalah rumah bagi sekitar 65.000 warga Palestina dan merupakan sekitar 30% dari wilayah Tepi Barat yang diduduki.

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Israel memiliki rencana untuk mencaplok Lembah Yordan yang ditentang keras oleh Palestina dan seluruh komunitas internasional. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Di DK PBB Rusia Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Polisi Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa. (Foto file - Anadolu Agency)
Palestina
Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport