Israel Perintahkan Pembongkaran Bangunan Palestina di Yerusalem

, MINA – Otoritas pendudukan pada Rabu (21/8) mengirimkan surat perintah pembongkaran terhadap puluhan di sekitar kamp pengungsi Qalandia di utara Yerusalem yang diduduki.

Sumber-sumber lokal melaporkan, pasukan pendudukan Israel yang disertai oleh para petugas pemerintah kota Israel, menyerbu jalan bandara di seberang kamp pengungsi Qalandia dan menyebarkan surat peringatan pembongkaran dan evakuasi sekitar 20 bangunan di daerah itu, yang menurut otoritas pendudukan itu sebagai “ilegal”.

Sumber yang dikutip Safa menunjukkan, bahwa serangan itu berlanjut selama beberapa jam, pemilik bangunan ini lebih dari setahun yang lalu mengajukan perizinan ke pengadilan Israel mengenai fasilitas mereka.

Sejak pendudukan Yerusalem pada tahun 1967, kotamadya terus melanjutkan kebijakannya untuk menghancurkan rumah-rumah dan memindahkan penduduk Palestina dengan dalih tidak memperoleh izin bangunan, dan memburu setiap warga Yerusalem yang membangun rumah, toko, atau perluasan fasilitasnya di kota dan pinggiran kota. (T/B05/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.