Israel Perketat Keamanan di Gaza dan Tepi Barat Jelang Hari Raya Yom Kippur

Tepi Barat, 11 Muharram 1438/12 Oktober 2016 (MINA) – Otoritas penduduk Israel telah memberlakukan penjagaan keamanan sangat ketat, mulai Selasa malam (11/10), di Tepi Barat dan Jalur Gaza, menjelang Hari Raya Yahudi, Yom Kippur.

Sebagaimana laporan International Middle East Media Centre (IMEMC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), semua perlintasan Gaza yang berbatasan dengan wilayah jajahan Israel akan ditutup mulai hari ini hingga Kamis malam besok, kecuali untuk kasus-kasus darurat.

Sementara itu, Direktur Perlintasan Karim Abu Salim Munir Ghalban mengatakan bahwa penyeberangan sepenuhnya ditutup pada hari ini hingga Kamis, dan penutupan juga termasuk pencegahan masuknya bahan bakar, termasuk pasokan gas rumah tangga dan bahan bakar pembangkit listrik.

Menurut Kantor Berita Al-Ray, Otoritas Israel juga menutup Perlintasan Beit Hanoun/Erez, kecuali untuk kasus-kasus kemanusiaan, administrasi penyeberangan diumumkan.

Dalam konteks ini, otoritas Israel menutup Tepi Barat dan lingkungan Kota Al-Quds yang dijajah, terutama Gerbang Damaskus yang diblokir untuk lalu lintas warga Palestina, sementara membuat jalan bagi para pemukim Yahudi untuk melakukan ibadah di Tembok Barat.

Otoritas penduduk memberlakukan penjagaan keamanan di Tepi Barat dan Gaza pada awal Oktober, juga selama hari raya Yahudi ini.(T/anj/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.