ISRAEL RAMPOK RUMAH PEMIMPIN HAMAS DI TEPI BARAT

Image: PIC
Salah satu ruangan di rumah Abu Oun. (Foto: PIC)

Jenin, 20 Rabi’ul Akhir 1436/10 Februari 2015 (MINA) – Pasukan Pendudukan Israel menyerbu rumah pemimpin Hamas, Nazih Abu Oun (53) di Kota Jenin, utara Tepi Barat, Selasa (10/2) dini hari.

Puluhan tentara Israel masuk ke rumah Nazih sekitar pukul 02.30 waktu setempat, mencuri uang dan menghancurkan apa pun yang ada di rumah Abu Oun.

Para tentara pendudukan Israel mencuri uang yang ada di dalam rumah, diperkirakan sekitar 2.600 Shekel atau sekitar 8,5 juta rupiah, demikian Palestinian Information Center (PIC) melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Keluarga Abu Oun mengatakan, meski pun serangan itu bukan pertama kalinya, tentara pendudukan Israel telah menyerbu rumah lebih dari 15 kali selama beberapa tahun terakhir. Namun, serangan kali ini dianggap paling brutal karena menyebabkan kerusakan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Serangan itu terjadi setelah keputusan yang dikeluarkan Pengadilan Salem Israel, Senin (9/2) sore, untuk menutup sidang pengadilan dakwaan yang diajukan terhadap Abu Oun atas tuduhan berafiliasi dengan Hamas.

Sebelumnya, Abu Oun pernah di penjara oleh Israel selama lebih dari 13 tahun atas tuduhan yang sama.

Tahanan Abu Oun, kembali ditangkap 10 bulan yang lalu, namun telah didiagnosis dengan gangguan kesehatan yang kritis, sakit perut kronis dan nyeri punggung yang parah. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0