Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Rekrut Pencari Suaka Asal Afrika untuk Berperang di Gaza

sri astuti Editor : Rana Setiawan - 24 detik yang lalu

24 detik yang lalu

0 Views

[Ilustrasi] Tank- Tank Israel yang digunakan untuk melakukan penyerangan di Jalur Gaza. [Foto: Anadolu Agency]

Gaza, MINA – Surat kabar Israel Haaretz melaporkan, otoritas penjajah Israel merekrut pencari suaka dari Afrika sebagai tentara bayaran untuk operasi militernya dalam perang genosida di Jalur Gaza, dengan imbalan status penduduk tetap.

Surat kabar tersebut mengutip pernyataan pejabat keamanan Israel yang mengatakan tentara penjajah Israel menawarkan “insentif status penduduk tetap kepada pencari suaka yang setuju untuk berpartisipasi dalam operasi militer yang terkadang mengancam jiwa di Gaza,” demikian dikutip dari Palestininan Information Center, Ahad (15/9).

Pejabat militer Israel, yang berbicara tidak resmi kepada surat kabar tersebut, mengatakan proyek ini berjalan secara terorganisasi, di bawah bimbingan penasihat hukum tentara, tetapi tanpa mempertimbangkan aspek etika perekrutan pencari suaka.

Sejauh ini, tidak ada satu pun pencari suaka yang berpartisipasi dalam perang tersebut, yang telah diberikan status hukum, menurut surat kabar tersebut.

Baca Juga: Pasukan Zionis Perketat Pengepungan di Masjid Ibrahimi dan Kota Tua Hebron

Saat ini ada sekitar 30.000 pencari suaka Afrika yang tinggal di Israel, kebanyakan dari mereka adalah kaum muda, dan sekitar 3.500 warga Sudan menikmati status sementara yang diberikan oleh otoritas kehakiman, sambil menunggu keputusan atas permohonan tempat tinggal mereka. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pasukan Zionis Babat Habis Ribuan Pohon Zaitun di Kafr al-Dik

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional