Israel Rencanakan Pembangunan Taman Penghubung Dua Pemukiman Ilegal

Yerusalem, MINA – Surat kabar Israel Haaretz melaporkan, bahwa Israel merencanakan pembanguman sebuah taman di Bukit Zaitun menghadap ke Yerusalem Tua, yang akan menghubungkan dua pos terdepan di sisi Yahudi Yerusalem.

Menurut Haaretz, yang dilaporkan PNN yang dikutip MINA hari Jumat (9/2), taman tersebut akan berlokasi di lereng barat Bukit Zaitun, dan akan menghubungkan pemukiman “Beit Orot” dan pemukiman “Beit Hohchen.”

Laporan tersebut menambahkan, bahwa pendirian taman ini memerlukan lahan pribadi warga Palestina di kotamadya pendudukan di Yerusalem yang disebut “Otoritas untuk pembangunan Yerusalem,” sedang mengerjakan sebuah rencana untuk pendiriannya untuk mempresentasikan rencananya ke Komite Perencanaan Distrik.

Dalam konteks yang sama, komite tersebut menyetujui rencana lain untuk kota Israel Yerusalem barat dan Otorita untuk pembangunan Yerusalem, guna mendirikan sebuah pusat pengunjung di pemakaman Yahudi di Bukit Zaitun.

Baca Juga:  Pasukan Israel Kewalahan Hadapi Situasi di Rafah

Pusat yang direncanakan terletak di dekat pemukiman Ma’ale Zitim, Surat kabar tersebut menunjukkan bahwa pekerjaan pembangunan telah dimulai di sebuah situs yang diproklamirkan oleh organisasi “Elad”.

Di sisi lain, di kota tua Jabal Mukaber, Otoritas Pembangunan Yerusalem sedang merencanakan sebuah restoran dan sedang membangun jembatan. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf