Israel Rusak Jalan Penghubung Yatta menuju Hebron

Buldoser-buldoser Israel meratakan tanah lahan warga Palestina

Hebron, 12 Rabi’ul Akhir 1438/ 11 Januari 2017 (MINA) – Pasukan pendudukan Israel (IOF) pada Rabu (11/1) meratakan jalan penghubung kota Yatta menuju bukit Hebron, selatan Tepi Barat.

Koordinator Komite anti-pemukiman populer, Rateb Jabour, mengatakan pasukan militer Israel dikawal oleh buldoser untuk meratakan akses jalan dekat desa Al-Boweib di Yatta sampai ke Hebron, selatan Tepi Barat, demikian Palestine News Network (PNN) yang dikutip MINA.

Jalan ini menghubungkan kedua kota yaitu Yatta dan Bani Na’im yang telah direhabilitasi oleh dana bantuan dari negara-negara donor.

Tentara dan pemukim Israel terus melakukan berbagai macam cara dilakukan untuk mengusir warga Palestina keluar dari tanahnya sendiri, seperti meratakan jalan, menumbangi pohon, menghancurkan bangunan.

Pemukim Israel berulang kali menyerang warga Palestina, tanah dan properti mereka di berbagai belahan Palestina yang diduduki, terutama di distrik Hebron .

Sementara Israel terus membangun permukiman-permukiman baru untuk warganya dari dalam maupun dari luar Israel.(T/R10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)