ISRAEL SECARA RUTIN TANGKAP ANAK-ANAK PALESTINA

Foto : Press Tv
Foto : Press Tv

Gaza, 11 Shafar 1436/4 Desember 2014 (MINA) – Otoritas pendudukan Israel menangkap anak-anak Palestina secara rutin setiap hari dalam upaya untuk mengintimidasi keluarga di bawah pendudukan.

“Sekitar 1.200 warga Palestina telah ditangkap, sebagian besar anak-anak. Banyak dari mereka diserang pada saat penangkapan, “kata seorang aktivis, Rabu.

Aktivis yang tidak disebutkan namanya itu juga mengatakan, Tel Aviv bahkan melanggar hukumnya sendiri atas proses penangkapan, demikian Press TV melaporkan sebagaimana dikuti Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

“Metode penangkapan menghadapi kritik keras di semua tingkatan, bahkan di tingkat hukum Israel… yang menyatakan bahwa dilarang untuk menangkap anak sendiri atau menginterogasinya sendiri. Hukum itu juga melarang menangkap anak-anak di malam hari. Semua prosedur ini ada saat di tempat terbuka untuk menakut-nakuti keluarga dan anak-anak mereka,” ujar Aktivis itu.

Baca Juga:  Muhammadiyah Luncurkan Program Pembinaan Perdamaian Palestina

Di antara anak-anak yang ditangkap baru-baru ini adalah seorang anak yang sedang mengambil susu untuk ibunya ketika ia dihentikan oleh pasukan Israel di tengah bentrokan di Timur Al-Quds (Yerusalem).

Anak tersebut dipukuli di jalan dan ditembak di bagian kaki.

“Dia lumpuh ketakutan. Saya mendengar dia berteriak sepanjang jalan ketika Israel memukulinya,” kata ibunya itu. (T/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0