ISRAEL SEDIAKAN MAKANAN BERKUALITAS BURUK BAGI TAHANAN PALESTINA

Foto: PIC
Foto: PIC

Ramallah, 9 Jumadil Akhir 1436/29 Maret 2015 (MINA) – Pusat Tahanan mengatakan, administrasi penjara Israel melanggar hukum internasional, karena pasokan makanan yang tidak mencukupi dan kualitasnya tidak baik disediakan untuk para tahanan Palestina.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan pada Sabtu (28/3), Pusat tahanan menjelaskan, daging, sayuran, serta buah-buahan disajikan kepada para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel dengan jumlah yang sangat sedikit dan berkualitas buruk.

Di penjara Israel lainnya juga menyediakan makanan yang tidak sehat dan haram untuk para tahanan, demikian Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Oleh karena itu, para tahanan terpaksa membeli makanan dari kantin penjara, yang menjual barang-barang dengan harga tinggi,” jelas Pusat tahanan.

Baca Juga:  Laporan Militer: 6 Tentara Israel Terluka Dalam 24 Jam Terakhir

Lembaga itu menegaskan, tahanan telah mengajukan banyak keluhan kepada otoritas penjara Israel tentang penderitaan mereka dalam hal ini, tetapi selalu diabaikan. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0