ISRAEL SERANG 16 TEMPAT PEMAKAMAN UMUM

Warga gaza, diatas puing Masjid Omari Jabaliya, hancur akibat serangan Israel dengan 3 roket dari pesawat F16. Foto : MINA
Warga , diatas puing Masjid Omari Jabaliya, hancur akibat serangan 3 rudal dari pesawat F 16 Israel. Foto : MINA

Gaza, 7 Syawwal 1435/3 Agustus 2014 (MINA) – Menteri Agama dan Urusan Waqaf Gaza, Dr. Hasan Al Shaifi, menyatakan Ahad (3/8), Israel telah menyerang setidaknya 16 tempat pemakaman umum di seluruh Jalur Gaza.

“Kami tidak habis fikir, hingga orang yang sudah meninggalpun tidak akan selamat dari serangan Israel, setidaknya 16 pemakaman umum jadi target serangan Zionist,” kata Al Shaifi saat dihubungi radio Al Aqsa, Ahad (3/8). Demikian dilaporkan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza.

Selain pemakaman, setidaknya sejak dimulainya serangan Israel hingga hari Ahad, 41 masjid hancur total dan 120 hancur sebagian, namun AL Shaifi menyatakan akan tetap mengumandangkan adzan di jalur Gaza.

“Kalian hancurkan masjid kami, kami akan tetap shalat, kami shalat di atas bumi ini, dan adzan akan tetap kami kumandangkan, kami tidak akan pernah berhenti mengumandangkannya, dan kita akan menang dengan idzin ALLAH,” tegas Al Shaifi.

Sejumlah masjid menjadi target serangan Israel di jalur Gaza, dengan dalih masjid-masjid tersebut menjadi tempat penyimpanan senjata dan persembunyian para pejuang.

Secara tegas Al Shaifi membantah hal tersebut. Ia menyatakan masjid hanya untuk tempat beribadah. “Semua rakyat tau akan hal itu (masjid adalah tempat ibadah) tapi Israel beralasan bahwa para pejuang bersembunyi di dalam masjid. Maka jika demikian mengapa mereka juga menyerang gereja ? Jadi sebenarnya ini artinya Israel telah gagal dalam serangan ke Gaza, sehingga mereka menyerang sekolah, rumah sakit dan tempat ibadah,” ujarnya. (K01/IR)

 

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0