Israel Serang Gaza, Balas Serangan Balon Api ke Permukiman Yahudi

Gaza, MINA – Jet tempur Israel melancarkan dua serangan udara di Jalur Gaza pada Ahad (24/3) pagi setelah balon-balon api diterbangkan dari wilayah Palestina.

Dalam pernyataan, militer mengatakan serangan itu menargetkan dua pos Hamas di daerah pesisir.

Berdasarkan laporan wartawan Anadolu Agency dikutip MINA, pesawat tempur Israel menyerang pos di kamp pengungsi Al-Awda, sebelah timur Rafah, di Jalur Gaza selatan. Tidak ada korban jiwa dalam serangan itu.

Aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon api sebagai bagian dari aksi protes anti pendudukan yang sedang berlangsung di sepanjang zona pembatas Gaza-Israel.

Menurut pejabat Israel, balon-balon api itu telah menyebabkan sejumlah kebakaran di permukiman Israel, menyebabkan kerusakan properti yang signifikan, tetapi tidak mengakibatkan kematian atau cedera.

Sejak Maret tahun lalu, lebih dari 250 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka karena tembakan tentara Israel selama aksi protes.

Demonstran dalam aksi protes ‘Great March of Return’ itu menuntut hak pulang ke kampung halaman mereka di Palestina. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)