Israel Serang Gaza, Pekerjaan Pembangunan RS Indonesia Berhenti Sementara

Kobaran api pascaserangan Israel di suatu daerah di Gaza, Palestina (dok: MER-C)

Gaza, MINA – Militer Israel kembali melancarkan serangan ke sejumlah lokasi di Gaza pada Sabtu (5/5) pukul 10:00 a.m waktu setempat.

Menurut laporan dari relawan lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue-Commitee (MER-C) Indonesia di Gaza, dentuman bom terasa menggetarkan pintu dan jendela Wisma Indonesia.

Serangan tersebut mengakibatkan para relawan MER-C yang sedang melakukan pembangunan Rumah Sakit (RS) Indonesia tahap kedua di Gaza terganggu dan terpaksa menghentikan aktivitasnya untuk sementara hingga kondisi kembali kondusif.

Para relawan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia yang tergabung dalam jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah itu sedang mengerjakan pembangunan tambahan dua lantai tambahan untuk RS Indonesia di Gaza, karena jumlah pasien yang sudah tidak tertampung oleh kapasitas RS Indonesia yang masih memiliki dua lantai tersebut.

RS Indonesia di Gaza dibangun menggunakan dana seluruhnya dari rakyat Indonesia sebagai wujud bantuan nyata kepada rakyat Palestina, khususnya di Gaza yang merupakan wilayah konflik perang dengan Israel. (L/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)