Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Serang Iran, Ledakan Terlihat di Teheran

Arif Ramdan Editor : Rudi Hendrik - 13 menit yang lalu

13 menit yang lalu

6 Views

Ledakan terlihat di Teheran dan sekitarnya pada 26 Oktober 2024. (FOTO: X)

Teheran, MINA – Militer pendudukan Israel menyerang Iran pada Sabtu (26/10), setelah sebelumnya memberi tahu Gedung Putih akan serangan tersebut.

Siaran langsung,  Aljazeera menayangkan serangan tersebut di mana Israel melakukan serangan terhadap target-target militer di Iran sebagai tanggapan atas apa yang mereka katakan sebagai serangan berbulan-bulan yang dilakukan oleh Iran dan proksinya di wilayah tersebut.

Juru Bicara Militer Israel, Rear Adm Daniel Hagari mengatakan, tidak ada perubahan instruksi untuk warga sipil saat ini, karena serangan sedang dilakukan di Iran.

Beberapa ledakan telah dilaporkan terjadi di sekitar Teheran. Sistem pertahanan udara diaktifkan di ibu kota dan media Iran melaporkan bahwa tidak ada situs militer milik Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) yang terkena serangan.

Baca Juga: Panglima IRGC Peringatkan Israel untuk Tak Andalkan Sistem Pertahanan AS

Sementara itu, Iran menyatakan siap untuk menanggapi serangan Israel terhadap negaranya. Kantor Berita Tasnim, yang berafiliasi dengan IRGC melaporkan bahwa sumber-sumber tersebut mengatakan, tidak ada keraguan bahwa Israel akan menerima tanggapan yang proporsional terhadap tindakan apapun. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Belum Capai Targetnya di Lebanon setelah Tiga Pekan Serangan

Rekomendasi untuk Anda