Israel Serang Pekerja Palestina di Tembok Pemisah

Tepi Barat, MINA – Pasukan pendudukan Israel (IOF) pada Ahad (9/8) mengejar dan menyerang puluhan warga Palestina dengan semprotan gas air mata di Al-Khalil.

IOF menyerang ketika puluhan warga Palestina mencoba memasuki wilayah Palestina yang diduduki sejak 1948 untuk bekerja, melalui gerbang tembok pemisah.

Sumber lokal menyebutkan, seperti dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), sejumlah pekerja Palestina mengalami kesulitan bernapas akibat menghirup gas air mata.

“Warga Palestina memaksa masuk ke wilayah Palestina yang diduduki karena hampir tidak mungkin mendapatkan izin kerja dari Israel, dan karena kurangnya kesempatan kerja di Tepi Barat yang diduduki,” demikian laporan itu.

Ratusan orang Palestina mencari pekerjaan di wilayah Palestina yang diduduki sejak 1948. Mereka masuki wilayah tersebut melalui gerbang dan lubang yang mereka buat sendiri di dinding pemisah.

Baca Juga:  39.000 Siswa di Gaza Tak Bisa Ikut Ujian Akhir Sekolah

Selama masa sulit tersebut, puluhan pekerja Palestina telah mengalami kesulitan hidup, resiko bekerja dibawah ancaman Israel, ditangkap, dianiaya, terluka, bahkan hingga gugur ditembak pasukan zionis Israel. (T/R12/B04).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Zaenal Muttaqin