Israel Serang Petani Palestina di Hebron

Hebron, (MINA) – Pemukim Israel menyerang petani penanam buah zaitun di daerah Masafer Yatta selatan Hebron Tepi Barat.

Seorang Aktivis anti pemukiman Israel Rateb al-Jabour mengatakan kepada WAFA, pada Jumat (27/10), pemukim Israel membangun secara ilegal di tanah kota Yatta serta menyerang para petani Palestina yang memanen buah zaitun di daerah Masafer Yatta, yang menyebabkan mereka luka-luka memar sekujur badan,

“Pemukim Israel secara teratur menyerang petani Palestina selama musim panen tahunan buah zaitun, dan mencuri tanaman mereka atau mencegahnya untuk bisa menanami tanah mereka, selain itu menghancurkan atau menebang pohon zaitun mereka,” tegas Rateb. Demikian Wafa melaporkan dikutip Miraj News Agency (MINA).

Kelompok solidaritas Palestina biasanya menyertai para petani Palestina saat mereka panen Zaitun di tanah dekat pemukiman untuk melindungi mereka dari serangan pemukim Yahudi.

Menurutnya, musim panen buah zaitun dianggap paling penting bagi ribuan keluarga Palestina di wilayah yang diduduki Israel, karena itu salah satu pemasukan pendapatan keluarga Palestina.(T/R03/RS1)

Miraj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.