ISRAEL SERANG SATPAM MASJID AL-AQSHA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Al-Quds, 26 Syawal 1436/11 Agustus 2015 (MINA) – Pasukan Senin (10/8) pagi melakukan tindakan represif terhadap satpam-satpam dan menangkap mereka. Sementara satpam lainnya menggelar aksi unjuk rasa di Gerbang Asbath menolak tindakan kekerasan Israel ini.

Pusat Informasi Urusan Al-Quds dan Al-Aqsha menegaskan, pasukan Israel pada Senin (10/8) pagi melepaskan gas air mata ke arah anak-anak dan satpam di Gerbang Asbath masjid al-Aqsha dan melakukan kekerasan dengan mereka.

Tindakan itu mengakibatkan sesak nafas dan luka-luka. Seorang satpam harus dilarikan ke rumah sakit karena luka, demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Baca Juga:  Forum Rektor PTMA Dukung Pemerintah Tolak Hubungan Diplomatik dengan Israel

Pasukan Israel juga melakukan kekerasan terhadap anak-anak di Gerbang Asbath. Seorang satpam melakukan intervensi menghalangi kekerasan itu. Namun pasukan Israel memukul satpam tersebut dan melepaskan gas air mata kepada anak-anak.

Selain itu, pasukan Israel juga melakukan kekerasan terhadap kepala satpam setempat, Asyraf Abu Ramilah dan satpam Yahya Sahadah serta melepaskan gas air mata kepadanya secara langsung. Korban luka dan dibawa ke RS. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0