Israel Setujui Izin 700 Rumah Palestina Jelang Kunjungan Kushner

Yerusalem, MINA – memberikan persetujuan pada 700 di bagian Tepi Barat yang diduduki, yang sepenuhnya mereka kendalikan, juga mendukung ekspansi permukiman besar bagi warga Yahudi menjelang kunjungan penting Penasihat Gedung Putih AS pada Rabu (31/7).

Seorang pejabat Israel, berbicara dengan syarat anonim pada Rabu, mengkonfirmasi persetujuan oleh kabinet keamanan Israel sehari sebelumnya, menjelang kedatangan menantu dan penasehat senior Presiden AS Donald Trump, demikian Nahar Net melaporkan.

Persetujuan bagi 700 rumah untuk warga Palestina dan 6.000 untuk pemukim Israel dikeluarkan ketika Gedung Putih berusaha untuk mempromosikan rencana perdamaian yang dibawa Kushner.

Namun, belum jelas apakah semua rumah yang diizinkan bagi warga Palestina akan baru atau sudah ada dan baru diberi izin.

Kushner mengunjungi Yordania pada hari Rabu dan kemudian ke Israel sebagai bagian dari tur Timur Tengah.

Palestina dan banyak pemerintah di seluruh dunia memperingatkan, pembangunan permukiman berkelanjutan oleh Israel di Tepi Barat perlahan menggerogoti harapan untuk solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)