Israel Siapkan Operasi Militer ke Jalur Gaza

Al-Quds, MINA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memberi informasi kepada kabinetnya bahwa militer Israel sedang mempersiapkan operasi militer ke Jalur yang diblokade, jika situasi tidak kunjung membaik.

“Kami berharap tekanan warga sipil di Gaza berkurang, namun hal itu tidak akan terjadi, jadi kami akan mempersiapkan operasi militer. Ini bukan pernyataan kosong,” tegas Netanyahu.

Mesir dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengupayakan untuk melaksanakan proyek-proyek besar di Gaza, terutama di sektor air, listrik, dan sanitasi untuk mencegah krisis kemanusiaan.

Menurut sejumlah laporan LSM , Israel, dan internasional, kondisi kemanusiaan di sepanjang Jalur Gaza di bawah blokade Israel sejak 2007 semakin mengkhawatirkan.

Pada 2014, Israel melancarkan serangan militer selama 51 hari ke Jalur Gaza, hingga menewaskan lebih dari 2.300 orang Palestina dan menyebabkan puluhan ribu orang terluka.

Sejak Maret, lebih dari 190 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka akibat tembakan tentara Israel selama protes anti pendudukan dekat perbatasan Jalur Gaza. (T/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.