Israel Siapkan Pengamanan untuk Pemindahan Kedutaan AS

Tel Aviv, MINA – Kepala keamanan telah menggelar pertemuan luar biasa di markas besar Departemen Pertahanan di Tel Aviv untuk mengoordinasikan kemungkinan perkembangan di wilayah selama dua pekan ke depan.

Pertemuan itu termasuk Kepala Staf Gadi Eisenkot, Kepala Dinas Keamanan Umum (Shin Bet) Nadav Argaman, di samping Inspektur Jenderal Roni Sheik dan perwira senior di berbagai cabang keamanan, Safa melaporkan, Rabu (9/5).

Pertemuan itu dikhususkan untuk koordinasi antara berbagai cabang keamanan selama periode mendatang, yang mungkin mengalami ketegangan besar di Tepi Barat dan Jalur Gaza dengan latar belakang keputusan Amerika Serikat () untuk memindahkan kedutaannya ke Yerusalem serta hari peringatan Nakbah dan unjukrasa besar yang diperkirakan pertengahan bulan.

Sementara itu, Salura 2 Israel mengungkapkan persiapan yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh polisi Israel pekan depan dalam mengamankan keputusan AS untuk membuka AS di Yerusalem Senin depan.

Dia menunjukkan bahwa polisi Israel memperkuat unsur-unsurnya dengan lebih dari 1.700 elemen yang akan dikerahkan di sekitar Kedutaan Besar AS di samping penembak jitu di gedung-gedung di sekitarnya untuk mengamankan upacara.

Saluran tersebut menggambarkan kemungkinan pekan depan sebagai ledakan lebih dari satu alasan untuk pemindahan pertama kedutaan, dan peringatan kedua Selasa depan, dan disertai dengan demonstrasi dan pawai di perbatasan, di samping awal bulan Ramadhan. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0