Israel Siapkan Pengamanan untuk Pemindahan Kedutaan AS

Tel Aviv, MINA – Kepala keamanan Israel telah menggelar pertemuan luar biasa di markas besar Departemen Pertahanan di Tel Aviv untuk mengoordinasikan kemungkinan perkembangan di wilayah Palestina selama dua pekan ke depan.

Pertemuan itu termasuk Kepala Staf Gadi Eisenkot, Kepala Dinas Keamanan Umum (Shin Bet) Nadav Argaman, di samping Inspektur Jenderal Roni Sheik dan perwira senior di berbagai cabang keamanan, Safa melaporkan, Rabu (9/5).

Pertemuan itu dikhususkan untuk koordinasi antara berbagai cabang keamanan selama periode mendatang, yang mungkin mengalami ketegangan besar di Tepi Barat dan Jalur Gaza dengan latar belakang keputusan Amerika Serikat (AS) untuk memindahkan kedutaannya ke Yerusalem serta hari peringatan Nakbah dan unjukrasa besar yang diperkirakan pertengahan bulan.

Sementara itu, Salura 2 Israel mengungkapkan persiapan yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh polisi Israel pekan depan dalam mengamankan keputusan AS untuk membuka kedutaan AS di Yerusalem Senin depan.

Dia menunjukkan bahwa polisi Israel memperkuat unsur-unsurnya dengan lebih dari 1.700 elemen yang akan dikerahkan di sekitar Kedutaan Besar AS di samping penembak jitu di gedung-gedung di sekitarnya untuk mengamankan upacara.

Saluran tersebut menggambarkan kemungkinan pekan depan sebagai ledakan lebih dari satu alasan untuk pemindahan pertama kedutaan, dan peringatan kedua Nakba Selasa depan, dan disertai dengan demonstrasi dan pawai di perbatasan, di samping awal bulan Ramadhan. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0