Israel Sita Peralatan Konstruksi Warga Palestina

Hebron, MINA – Pasukan Israel menyita peralatan bangunan konstruksi, Sabtu (25/8), dari rumah warga Palestina di desa Masafer Yatta, Hebron Selatan, Tepi Barat yang diduduki.

Rateb al-Jbour, Koordinator Komite Nasional dan Populer di Hebron Selatan mengatakan, pasukan Israel menyerbu daerah al-Qawaqis di Masafer Yatta dan menyita peralatan konstruksi, milik warga Palestina, Jibril Moussa Abu Aaram.

Al-Jbour menambahkan, pasukan Israel juga memotret rumah Youssef Ayoub Abu Aaram untuk alasan yang tidak diketahui. demikian Maan News Agency melaporkan dikutip MINA.

Sementara pemukim Israel menyerang sejumlah aktivis solidaritas pro-Palestina di wilayah yang sama.

Sekitar 3.000 pemukim Israel tinggal di permukiman ilegal Yahudi di wilayah Yatta, menurut Institut Riset Terapan Yerusalem.

Baca Juga:  Dinyatakan Zona Aman, Zionis Bombardir Kamp Pengungsi di Rafah

Bukit Hebron Selatan dikenal secara lokal sebagai Masafer Yatta, terletak hampir seluruhnya di Area C, 62 persen dari Tepi Barat di bawah kendali penuh warga sipil dan keamanan Israel sejak Kesepakatan Oslo 1993.

Penduduk Masafer Yatta diusir pada saat pembentukan zona pembakaran pada tahun 1970 dan akhirnya diizinkan kembali setelah pertempuran pengadilan yang panjang. Namun berada di bawah ancaman Israel yang secara terus-menerus mengusir dan menghancurkan jika melihat rumah warga Palestina. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf