Israel Tahan 11 Warga Palestina, Termasuk Remaja

Tepi Barat, MINA – menahan 11 warga termasuk diantaranya seorang gadis remaja dan mantan tahanan Palestina, saat penyerbuan Selasa (18/9) di Tepi Barat yang diduduki.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) melaporkan, Israel menahan seorang gadis remaja saat ia melintasi pos pemeriksaan di distrik Tepi Barat selatan Bethlehem, PPS mengidentifikasi dirinya sebagai Rania Wajih Mahmoud Dweik.

Di Tepi Barat selatan Hebron, pasukan Israel menahan tiga orang Palestina, mereka diidentifikasi sebagai Ahmad Mahmoud al-Qadi, Fadi Youssef Ghneimat dan Bassam Muhammad Ismail. Demikian Maan News Agency melaporkan yang dikutip MINA.

Di distrik Tepi Barat, Ramallah dari kamp pengungsi Qalandiya, dua orang Palestina ditahan pasukan Israel, PPS mengidentifikasi sebagai Karim Abu Latifa dan Shadi Yacoub. Di Nablus, seorang Palestina ditahan dan diidentifikasi sebagai Samer Hamdi.

Baca Juga:  Komisi X DPR Minta Pemerintah Evaluasi Kurikulum Merdeka, UKT, Hingga Kesejahteraan Guru-Dosen

Di Jenin, pasukan Israel menahan mantan tahanan, Muhammad Abed al-Latif Shibani.

Di distrik Qalqiliya di Tepi Barat, tiga orang Palestina ditahan, PPS mengidentifikasi mereka sebagai Amid Zamari, Wahbi al-Khouli dan Ayyub Farouq Abu Haniya.

Menurut kelompok hak asasi tahanan Addameer, ada 5.781 tahanan Palestina yang ditahan di penjara Israel, 270 di antaranya adalah tahanan anak-anak dan 50 dari mereka berusia di bawah 16 tahun. (T/R03/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.