Israel Tahan Aktivis Anti Kekerasan

Aktivis perdamaian pembela dan anti-kekerasan Abdallah Abu Rahmeh (kiri) bersitegang dengan tentara (Foto: File)

, MINA – Pasukan pendudukan Israel pada hari Senin (20/11) pagi menahan aktivis perdamaian pembela HAM dan anti-kekerasan yang diakui secara nasional, Abdallah Abu Rahmeh.

Penangkapan dilakukan di Desa Bil’in di sebelah barat Ramallah setelah dilakukan penggerebekan di rumahnya, menurut sumber lokal.

Pasukan tersebut menyerbu desa Bil’in dan menahan Abu Rahmeh serta dua lainnya dari keluarga yang sama diidentifikasi sebagai Mohammad Adib Abu Rahmeh dan Ahmad Mohammad Abu Rahmeh, Kantor Berita WAFA melaporkan yang dikutip MINA.

Abdullah Abu Rahmeh adalah aktivis perdamaian dan koordinator komite populer Bil’in yang terkenal sebagai anti dinding pemisah dan permukiman ilegal Israel.

Dia beberapa kali ditahan pada beberapa waktu sebelumnya, karena kegiatan melawan tanpa kekerasan di desanya terhadap perampasan Israel atas tanah Bil’in.

Abdallah Abu Rahmeh menentang tindakan Israel yang ingin melakukan pembangunan dan perluasan permukiman ilegal dan pembangunan penghalang apartheid yang telah memisahkan desa Bil’in dari sebagian besar wilayahnya dan juga lahan pertanian. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.