Israel Tahan Anggota Parlemen Palestina di Yerusalem

Yerusalem, MINA – Pasukan pendudukan Israel melancarkan operasi penangkapan besar-besaran di Tepi Barat, menargetkan seorang anggota Parlemen Palestina di Yerusalem, Muhammad Abu Tayer (69 th) pada Senin pagi (13/4).

Pasukan menangkap kembali Abu Tayer, setelah menggerebek rumahnya di lingkungan Umm Al-Sharayet di Kota Al-Bireh. Quds Press melaporkan.

Abu Tayer pernah diusir oleh pendudukan dari Yerusalem pada Oktober 2010. Ia juga mengalami penahanan administratif beberapa kali. Terhitung, ia menghabiskan sekitar 30 tahun hidupnya di penjara-penjara Israel.

Dengan penangkapan tanpa alasan ini, jumlah anggota Parlemen yang ditahan di penjara pendudukan meningkat menjadi 6, yaitu: Ahmed Saadat dan Khaleda Jarrar (dari Front Populer), Muhammad Abu Tayer, Muhammad al-Natsheh, Hassan Yusef (Perubahan dan Reformasi) dan Marwan Barghouthi (Fatah).

Pada saat bersamaan, pendudukan membebaskan beberapa tahanan, yaitu: Mahmoud Salim, Muawiyah Riyaya, dari kota Azzun, timur Qalqilya, dan Ahmad Musa, dari Zawata, dekat Nablus. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)