Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ISRAEL TAHAN PEMIMPIN SENIOR HAMAS DALAM PENGGEREBEGAN SELASA MALAM

Widi Kusnadi - Rabu, 21 Oktober 2015 - 13:01 WIB

Rabu, 21 Oktober 2015 - 13:01 WIB

339 Views

IDF-arrest-Hamas-prominent-leader-Hasan-jousef-300x210.jpg" alt="IDF arrest Hamas prominent leader Hasan jousef" width="300" height="210" /> IDF arrest Hamas prominent leader Hasan jousef

Jerusalem, 8 Muharram 1437/21 Oktober 2015 (MINA) – Seorang anggota pendiri Hamas ditahan Israel, Selasa malam, demikian menurut militer Israel.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan Hasan Yousef, seorang pemimpin senior gerakan politik itu untuk kawawan Tepi Barat, ditahan karena “secara aktif menghasut dan memancing kekerasan” terhadap warga Israel.

Pemerintah Israel telah berulangkali menuduh Hamas, Otoritas Palestina dan gerakan Islam yang berbasis di Israel, mendorong serangkaian serangan penusukan dengan pisau dengan sasaran warga Israel dan pasukan keamanan, terutama di Jerusalem dan sejumlah kota Israel, Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengutip Sabah Daily melaporkan.

“Bila anda mendorong, mempromosikan dan memuji kematian orang tak berdosa, IDF akan segera menghentikan hasutan jahat yang membahayakan keselamatan dan banyak warga Israel dan juga Palestina,” kata jurubica IDF, Peter Lerner.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Dalam pernyataannya Hamas, yang memerintah Jalur Gaza, mengemukakan 20 kendaraan militer mengepung kawaasan sekitar rumah Yousef dekat Ramallah, pusat pemerintahan untuk pihak berwenang di Tepi Barat, sebelum menggerebeknya.

Menurut kelompok itu, Yousef sudah berulangkali ditahan dan telah meringkuk di penjara Israel seluruhnya selama 20 tahun. Dia terakhir kali dibebaskan pada Juni lalu seusai  ditahan selama setahun tanpa proses pengadilan.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, 47 warga Palestina telah tewas bulan ini, sebagian besar ditembak pasukan keamanan Isrel dalam protes-protes atau kabarnya ketika melakukan serangan dengan pisau. Pada periode yang sama, delapan penduduk Israel terbunuh dalam berbagai serangan. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia