ISRAEL TAHAN WARGA PALESTINA DAN DUA PUTRANYA

Israel Tahan Warga

299706
http://maannews.net/

, 22 Dzulhijjah 1435/15 Oktober 2014 (MINA) – Polisi menahan seorang warga Sheikh Sayyah al-Turi dan dua putranya Mitib dan Aziz.dalam sebuah bentrokan di desa Araqib, Negev, Selasa.

Warga di desa Araqib mengatakan, bentrokan terjadi ketika para anggota ekstrimis Israel mencoba memasuki pemakaman desa. Ma’an News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Warga menambahkan, Polisi juga menyita dua mobil dan selang air disita milik warga desa tersebut.

“Ratusan pasukan Israel tiba ke daerah itu untuk menghancurkan dan merusak serta menahan warga,” kata salah satu warga setempat, Awwad Abu Freih.

Pada hari yang sama, polisi Israel menahan enam warga Palestina sementara enam lainnya terluka dalam bentrokan yang terjadi setelah buldoser Israel menghancurkan sebuah rumah di desa Wadi al-Niam di .

Warga desa Wadi al-Niam mengatakan, bentrokan terjadi setelah buldoser Israel menghancurkan sebuah rumah seorang wanita tua, Amnah Abu Sweilem (70).

Sementara itu korban luka-luka, termasuk tiga wanita dibawa ke Rumah Sakit Beersheba Suroka.

“Beberapa warga menuju ke pengadilan Israel untuk menghentikan perintah pembongkaran. Mereka tidak menduga penghancuran berlangsung selama liburan Sukkot (hari libur Yahudi),” kata salah satu warga desa, Ismail Abu Sweilem. (T/P006/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0