ISRAEL TANGKAP 1.003 WARGA SIPIL PALESTINA SEJAK AWAL OKTOBER

Tentara Israel tangkap warga sipil Palestina di bawah umur (Foto: PIC)
Tentara Israel tangkap warga sipil Palestina di bawah umur (Foto: PIC)

Hebron, 18 Muharram 1437/31 Oktober 2015 (MINA) – Sebanyak 1.003 warga sipil Palestina telah ditangkap oleh Pasukan Pendudukan Israel (IOF) sejak awal Oktober.

Media Center Pemerintah Palestina (PMGC) melaporkan kampanye penangkapan dilakukan di dua tempat Yerusalem dan Hebron. Setengah dari mereka berusia kurang dari 18 tahun.

“Sebanyak 221 warga Palestina dari Hebron, 201 dari Yerusalem,” lapor PMGC yang diberitakan oleh PNN dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Laporan itu menguraikan, warga Palestina yang ditahan terdiri dari 138 asal Ramallah dan Al-Bireh, 82 Nablus, 63 dari Betlehem, 34 dari Palestina dan Jenin, 32 dari Jericho.

Sementara itu dari Qalqila 27 orang, dari Tulkarem 13 dan dari Salfit 9 orang.

Kondisi Penahanan

Jumlah warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel meningkat menjadi 6.500 tahanan yang ditahan di 22 penjara dan pusat-pusat penahanan yang berbeda.

Para tahanan menjadi sasaran pemukulan, penyalahgunaan, penghinaan dan perlakuan kejam pada saat penangkapan dan interogasi mereka.

Sementara itu, pada bulan ini, satu tahanan berusia 30 tahun, Fadi Darbihas telah meninggal di penjara.

Tahanan Administratif

Jumlah tahanan Palestina yang diselenggarakan di bawah penahanan administratif sebanyak 500 di antaranya 18 tahanan administratif ditangkap selama awal Oktober.

Tahanan perempuan

Setidaknya 35 warga Palestina perempuan ditahan di penjara-penjara Israel, 5 dari mereka harus dilarikan di rumah sakit Hadasa dan sisanya 30 yang di penjara Hasharon. Sementara itu, sekitar 9 tahanan perempuan pada Oktober ditangkap.

Anak-anak tahanan

Pasukan Israel menangkap 500 anak-anak Palestina sejak awal Oktober. Mereka yang ditahan mendapat pukulan, pelecehan dan intimidasi, pada saat penangkapan dan interogasi.

Polisi Israel melepas anjing kepada 6 anak-anak Palestina selama penangkapan dan interogasi mereka di pusat penahanan Etzion menyebabkan mereka cedera.(T/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0