Israel Tangkap 36 Warga Palestina, Termasuk Pejabat Senior Fatah

Pasukan tentara Israel lakukan kampanye penggerebakan semalam di rumah-rumah warga Palestina. (dok.PIP)

Ramallah, 12 Rabi’ul Akhir 1438/ 11 Januari 2017 (MINA) – Organisasi untuk Tawanan Palestina (PPS) mengatakan, tentara Israel menahan 36 warga Palestina, termasuk seorang pejabat senior Fatah yang pernah menjabat sebagai gubernur di Jenin, dalam sebuah penggerebekan Selasa (10/1) malam di wilayah Tepi Barat.

Lembaga itu juga mengatakan, mantan gubernur yang ditahan ialah Talal Dweikat, anggota Dewan Revolusioner Fatah. Namun tidak ada alasan jelas saat penangkapan terjadi, demikian WAFA yang dikutip MINA.

“Sementara itu, Pasukan Israel menahan 12 warga Palestina di wilayah Bethlehem, yaitu desa Taqou,” kata PPS.

Mereka juga menahan lima orang dari distrik Hebron, salah satunya berusia 16 tahun.

Tentara menahan empat warga dari Noor Shams, kamp pengungsi di Tulkarm, tiga lainnya dari desa-desa wilayah Ramallah, dua dari daerah Yerikho dan satu dari daerah Salfit.

Di Yerusalem Timur, polisi menahan enam orang, termasuk tiga anak di bawah umur, dan tiga dari keluarga Oweisat di Jabal Al-Mukabber.

Para pemukim Israel sampai saat ini berulang kali menyerang warga Palestina dan menduduki tanah dan properti mereka di berbagai belahan wilayah Palestina. Sementara Israel terus membangun permukiman-permukiman baru untuk warganya dari dalam maupun dari luar Israel. ( (T/R10/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)