Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Tangkap Aktivis Palestina Usai Wawancara Dengan TV Lokal

Rana Setiawan - Ahad, 16 Juli 2017 - 04:05 WIB

Ahad, 16 Juli 2017 - 04:05 WIB

294 Views

(Foto: PIC)

Al-Quds, MINA – Aktivis sipil Palestina Mohammad Jadallah harus jadi tahanan rumah di rumahnya di Al-Quds Timur setelah ia ditangkap usai wawancara dengan sebuah tv lokal.

Polisi Israel menangkap dan menahan Jadallah pada Jumat siang (14/7) usai menjadi narasumber wawancara TV mengenai kejadian di Kota Al-Quds sehubungan dengan tindakan polisi Israel terhadap Masjid Al-Aqsha dan Kota Tua itu, demikian Kantor Berita Palestina WAFA melaporkannya yang dikutip MINA, Sabtu (15/7/2017).

Dia ditangkap di rumahnya di lingkungan Beit Safafa dan ditahan selama beberapa jam sebelum dibebaskan dengan uang jaminan sebesar $2.800 atau sekitar 37,37 juta rupiah dan ditempatkan di bawah tahanan rumah selama lima hari.

Ia juga dilarang memberikan wawancara pers selama 30 hari.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Israel menutup Masjid Al-Aqsha dan melarang shalat Jumat menyusul serangan di dekatnya yang menyebabkan tiga warga Palestina dan dua polisi Israel tewas Jumat pagi (14/7/2017), sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak 1960 lalu.

Tiga warga Palestina dari Umm al-Fahm, sebuah kota di Israel, menyerang polisi di luar gerbang masjid yang menewaskan dua petugas. Polisi mengejar ketiganya di dalam kompleks tersebut dan menembak mereka sampai mati. Masjid Al-Aqsha kemudian ditutup dan ibadah dilarang hingga berita ini diturunkan. (T/R01/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda