Israel Tangkap Empat Orang Penjaga Masjid Al-Aqsha

Tentara pendudukan Israel mengawal pemukim Yahudi masuk ke kawasan masjid Al-Aqsha (Foto: File)

Al-Quds, MINA – Pasukan pendudukan Israel menangkap empat penjaga Masjid Al-Aqsha pada hari Senin (4/12) dan membawanya ke tempat penahanan dan interogasi di A-Quds (Yerusalem).

Penangkapan empat penjaga itu dilakukan saat mereka akan memasuki Al-Aqsha untuk melakukan tugas hariannya. Lu’ai Abu al-Saad ditangkap saat sampai di dekat pintu masuk masjid.

Ahmed Abu Alia, Fadi Abu Mizar, dan Qasim Kamal, di dalam Masjid Al-Aqsa di dekat pintu Qatanin, demikian WAFA edisi bahasa Arab melaporkan yang dikutip MINA.

Koordinator media Departemen Wakaf Islam, Firas al-Debs menyebutkan, keempat penjaga tersebut ikut berpartisipasi dalam menghadang pemukim Yahudi ilegal yang akan memasuki ke halaman Masjid Qubah Ash Shakhra di Masjid Al-Aqsa, yang dikawal perwira senior tentara pendudukan, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Belakangan tentara pendudukan Israel melepaskan Ahmed Abu Alia, Qassem Kamal dan Fadi Abu Rmoz setelah mereka diancam untuk tidak mendekati kelompok pemukim yang masuk Masjid Al-Aqsha. Sementara Luai Abu Saad masih ditahan oleh tentara pendudukan Israel. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)