Israel Tangkap Empat Warga Turki Saat Akan Masuk ke Al-Aqsha

Warga saat akan memasuki Masjid Al Aqsha (Foto: Quds Press)

, MINA – Pasukan pendudukan menangkap empat warga Turki setelah mereka diserang di depan gerbang Masjid Al-Aqsa, pada hari Jumat (22/12) malam.

Sempat terjadi adu mulut antara warga Turki tersebut dengan pasukan Israel di lokasi tersebut, di pintu Masjid Al-Aqsa di sisi Qatanin, setelah dicegah memasuki masjid.

Pasukan pendudukan Israel yang ditempatkan di pintu Qatanin itu, mencegah sekelompok orang Turki memasuki Aqsha sebelum waktu shalat Isya, dengan dalih memakai “seragam bergambar bendera Turki” dan menuntut untuk memindahkan mereka.

Orang-orang Turki itu kembali dan mencoba memasuki Al Aqsa dengan pakaian biasa, namun pasukan pendudukan tetap melarang mereka lagi dengan provokatif, dan kemudian seperti biasa melakukan kekerasan dan memukul sebelum menangkap salah satu dari mereka di depan pintu catanine, dan tiga di dekat Masjid Al-Aqsa.

Kantor berita WAFA yang dikutip MINA melaporkan, Tim pengacara tahanan tersebut, Mufid al-Hajj mengatakan, pasukan pendudukan Israel menangkap empat warga Turki dan memperpanjang penahanan mereka hingga esoknya. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.